Rahasia kekuatan pikiran

Aktifkan Kekuatan Pikiran Anda Untuk Sukses.

Anda akan menemui petunjuk dan latihan praktis yang dapat mengaktifkan kekuatan pikiran dengan cepat untuk membantu mewujudkan keinginan Anda dalam mendapat pekerjaan, berwiraswasta atau berprestasi kerja.

Analogi sederhananya, artikel ini bak petunjuk tombol lampu sebelah mana yang perlu di tekan untuk menyalakan lampu, bukan menjelaskan bagaimana teori elektron listrik yang mengaliri kabel listrik untuk membuat lampu menyala.

Tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk belajar bagaimana sistim kelistrikan bekerja untuk sekedar menyalakan lampu bukan?

Semua orang sukses, disadari atau tidak, pasti mempunyai sebuah sistim pikiran dengan tingkat kekuatan tertentu yang menggiring mereka ke sukses masing masing. Orang orang sukses mempunyai sistim kekuatan pikiran yang berbeda dengan orang yang tidak sukses.

Sistim kekuatan pikiran ini bisa datang secara alamiah atau dari tempaan keluarga. Beruntunglah mereka yang mendapat kekuatan pikiran dengan cara ini. Bagi lainnya, Anda dapat belajar dan berlatih mengaktifkan sistim kekuatan pikiran tersebut. tetapi jangan mengharapkan sukses yang serba instan, karena sukses membutuhkan proses. Proses itu adalah usaha dan latihan. Mengaktifkan kekuatan pikiran adalah salah satu usaha mencapai sukses. Kalau Anda mengharapkan besok langsung sukses dengan membaca artikel ini hari ini, maka silakan berhenti membaca, artikel ini bukan untuk Anda. Latihan mengaktifkan kekuatan pikiran menuju sukses perlu proses dan waktu.

Waktu itu tergantung besar kecilnya keinginan Anda. Semakin besar keinginan Anda, biasanya semakin panjang waktu yang dibutuhkan. Dengan metode ini diharapkan dalam 28 hari Anda sudah dapat merasakan adanya kemajuan baik menuju sukses.

KEKUATAN PIKIRAN

Dalam proses mencari kerja, ingin berprestasi dalam pekerjaan atau ingin sukses berwiraswasta Anda berpikir bahwa Anda sudah melakukan semua hal yang benar, tetapi hasilnya masih belum memuaskan Anda?. Anda sudah berusaha sungguh sungguh dan punya kemauan yang sangat kuat untuk berhasil, tetapi belum ada hasil yang sesuai dengan harapan Anda? Rantai terakhir perjalanan usaha Anda dalam mendapatkan pekerjaan, berwiraswasta atau berprestasi dalam pekerjaan adalah dengan mengaktifkan kekuatan pikiran Anda secara efektif. Hanya dengan latihan 8 menit setiap hari, Anda dapat mengaktifkan kekuatan pikiran Anda. Semua orang mempunyai potensi kekuatan pikiran ini, hanya saja kebanyakan orang tidak mengaktifkan kekuatan pikirannya secara sadar.

Sebuah pemahaman yang telah diketahui banyak orang di seluruh dunia menyatakan bahwa kebanyakan manusia hanya menggunakan 10% saja dari kapasitasnya masing masing. Orang orang sukses menggunakan lebih dari 10% dari kapasitas pikirannya. Orang orang sukses tersebut telah berhasil mengaktifkan kekuatan pikirannya. Otak manusia mempunyai struktur dan fungsi yang sangat kompleks dan belum lama diketahui.

Dari berbagai perkiraan, otak kita memiliki 100 milyar syaraf otak (neurons) yang berkomunikasi melalui beberapa ratus triliun jaringan (synapses) dan dipenuhi oleh senyawa cairan otak (neurochemicals) dimana kilatan listrik berloncatan diantara jaringan dan senyawa tersebut saat otak bekerja. Otak adalah super komputer ciptaan Tuhan yang sebenarnya jauh lebih canggih dari super komputer manapun buatan manusia. Bersyukurlah kita. Ini karena otak memungkinkan manusia dapat memilih secara independen sebelum melakukan suatu pemikiran dan tindakan, dimana pemikiran dan tindakan tersebut akan menghasilkan pancaran energi tertentu ke alam semesta.

Pancaran energi dari manusia tersebut yang sering disebut energi mikrokosmos akan secara terus menerus berinteraksi dengan energi yang tersedia di alam semesta ini atau yang sering disebut energi makrokosmos. Seseorang yang melakukan pemikiran dan tindakan baik, tanpa sadar dia memancarkan energi frekuensi tinggi ke alam semesta. Energi frekuensi tinggi adalah energi yang berkaitan dengan segala hal baik.

Demikian pula sebaliknya, energi dengan frekuensi rendah yang berkaitan dengan segala hal yang kurang baik akan terpancar bila seseorang memikirkan atau melakukan tindakan yang tidak baik. Untuk lebih memudahkan, kita sebut saja energi frekuensi tinggi sebagai energi baik dan energi frekuensi rendah sebagai energi buruk. Jika orang tanpa sadar hanya sedikit memancarkan energi baik ke alam semesta, dia hanya menggunakan sebagian kecil dari kebisaan komputer super canggih ciptaan Tuhan yang berada di kepalanya.

Yang akan kita lakukan sekarang adalah berlatih dengan sistimatis untuk dapat mengaktifkan potensi kekuatan pikiran kita untuk dapat memanfaatkan energi yang tersedia di alam semesta dengan maksimal. Dengan kekuatan pikiran yang di aktifkan, Anda dapat memanfaatkan energi baik di alam semesta ini untuk membantu meningkatkan kapasitas diri, sekaligus berusaha menghindari energi buruknya. Ini merupakan sebuah modal penting dalam diri yang diperlukan untuk meraih sukses.

Energi di alam semesta ini akan menguatkan energi baik yang terpancar dari pikiran Anda. Ini merupakan faktor pembeda antara orang sukses dan orang yang gagal. Semuanya di mulai dari pikiran. Apakah Anda berpikir Anda bisa atau tidak bisa, dua duanya akan benar. Ini awal yang membedakan orang sukses dan orang gagal. Mengaktifkan Kekuatan Pikiran sangat mudah dilakukan dan hanya membutuhkan sedikit waktu. Sekitar 2 menit di pagi hari dan sekitar 6 menit di malam hari. Itu saja, dan Anda siap untuk mencapai sukses mendapat pekerjaan yang Anda inginkan, sukses berwiraswasta atau berprestasi kerja.

Sesederhana itu? Ya sesederhana itu. Saya tidak ingin membuat rumit sesuatu yang sederhana agar semata mata terlihat rumit dan canggih sehingga bisa berharga mahal. Sesuatu yang efektif tidak harus rumit. Kekuatan pikiran yang diaktifkan akan membuat energi yang ada pada diri Anda, atau energi mikrokosmos menjadi sinkron dengan energi besar makrokosmos yang ada di alam semesta ini, sehingga dengan cerdas Anda dapat memanfaatkan energi yang tersedia di alam semesta ini untuk kepentingan diri Anda. Seperti konsep siang-malam, panas-dingin, gelap-terang, hitam-putih, energi makrokosmos alam semesta juga terdiri dari energi makrokosmos baik dan energi makrokosmos buruk. Energi ini tidak terlihat tetapi mempunyai dampak baik yang sangat luar biasa bila kita dapat memanfaatkannya dengan benar. Sebaliknya, energi ini juga akan memberi dampak buruk luar biasa bila pikiran manusia secara tidak sadar memancarkan

energi buruk dari pikirannya, dimana energi buruk tersebut akan bertemu dengan energi buruk makrokosmos alam semesta yang akan kembali pada manusia tersebut dalam bentuk yang tidak pernah diharapkannya. Di dunia barat ada pernyataan Be careful with what you wish for (hati hati dengan apa yang Anda inginkan). Di Indonesia kita sering mendengar Awas, jangan sembarang menyumpah, nanti kejadian. Ini adalah contoh pengaktifan kekuatan pikiran secara tidak sengaja, dimana energi alam semesta merespon energi buruk yang tidak sengaja diaktifkan oleh pikiran tersebut dan mengembalikannya dengan skala yang lebih besar.

LATIHAN DI PAGI HARI

Saat bangun pagi, kadang kala kita merasa segar dan gembira, tapi sering kali kita merasa muram karena masalah masalah yang menumpuk segera terlintas lagi dipikiran. Nah ini yang pertama tama harus diubah. Mengaktifkan Kekuatan Pikiran tidak akan efektif bila saat bangun bagi pikiran Anda telah di sabotase oleh masalah masalah Anda. Mengubah kebiasaan yang telah Anda lakukan bertahun tahun tidaklah mudah, tetapi juga bukan tidak mungkin.

Caranya sederhana, hanya diperlukan kesadaran bahwa mulai saat ini Anda dapat menguasai pikiran Anda. Anda tidak lagi dikuasai oleh pikiran Anda. Menguasai pikiran dan dikuasai pikiran adalah dua hal yang sangat berbeda.

Contoh kongkritnya adalah bila suatu saat motor atau mobil Anda dipepet oleh motor atau mobil orang lain. Reaksi seketika Anda adalah sakit hati, marah dan melampiaskan marah yang mengakibatkan perkelahian atau menyimpan marah tersebut. Hasilnya, Anda membuat aktifitas Anda hari itu terganggu.

Ini adalah contoh dimana Anda dikuasai oleh pikiran Anda. Tanpa disadari Anda telah menghabiskan energi yang sangat besar dan hasilnya merugikan Anda sendiri. Bila Anda dapat memilih reaksi yang Anda lakukan, yaitu Anda memilih untuk tidak sakit hati, tidak marah dan tidak melampiaskan marah Anda, maka Anda sudah dapat menguasai pikiran Anda. Ini bukan masalah karakter orang atau bawaan orang, ini masalah ketrampilan diri untuk dapat memilih reaksi dalam suatu kejadian. Salah kaprah kalau dikatakan bahwa bawaan orang tersebut pemarah. Yang benar adalah orang tersebut rendah ketrampilannya untuk memilih reaksinya sendiri Dengan memiliki ketrampilan untuk dapat memilih reaksi atas suatu kejadian, Anda telah punya kelebihan dibandingkan kebanyakan orang. Satu kelebihan yang nyata, Anda akan menjadi orang yang tidak mudah sakit hati. Tidak ada orang yang dapat menyakiti hati Anda tanpa seijin Anda.

Kembali pada saat Anda bangun pagi, mulai esok hari, singkirkan dulu segala macam masalah yang Anda hadapi. Hal pertama yang harus Anda lakukan saat bangun pagi adalah menggerakkan bibir Anda membentuk sebuah senyuman. Senyuman yang dipaksakan? Sebagai awal, ya. Paling tidak mulailah dengan sebuah senyuman yang dipaksakan, tanpa alasan apapun. Tariklah otot bibir Anda keatas membentuk sebuah senyuman. Coba lakukanlah sekarang…, nah seperti itu, Anda telah tersenyum. Selamat. Anda tersenyum di pagi hari karena Anda ingin tersenyum. Kalau perlu alasan, Anda tersenyum karena Anda bersyukur pada Sang Pencipta masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk tetap dapat menikmati hidup yang indah pada pagi itu.

Kemudian, saat Anda mulai tersenyum, barengilah dengan perasaan bersyukur dan bahagia dalam diri Anda. Lho, saya banyak masalah. Bagaimana saya bisa merasa bahagia? Kata Anda dalam hati. Bisa, dan inilah salah satu kunci Mengaktifan Kekuatan Pikiran. Mulai saat ini Anda belajar untuk dapat memilih dan menguasai pikiran Anda, bukan dikuasai oleh pikiran Anda yang di picu oleh faktor luar. Karena dengan menguasai pikiran, Anda akan bisa merasa bahagia, senang, bersemangat, kapanpun Anda mau, terlepas dari masalah yang sedang Anda hadapi.

Ini sangat penting, karena hanya dengan merasa bahagia, senang ataupun bersemangat, Anda akan memancarkan energi baik yang akan ditangkap oleh kumparan besar energi baik di alam semesta ini, yang nantinya akan dikembalikan sebagai energi baik yang lebih besar untuk membantu menjalani hari hari Anda. Sebaliknya, pikiran yang selalu berkutat pada permasalahan, pikiran yang hanya menimbulkan rasa marah, putus asa, malas, iri, benci, dendam, merasa tidak mampu, kurang percaya diri, merasa pasti gagal dan sejenisnya, akan menciptakan energi buruk yang Anda pancarkan ke alam semesta ini, dimana alam semesta akan mencarikan energi buruk padanannya dan akan balik ke Anda dalam bentuk masalah lain yang lebih besar.

LATIHAN DI MALAM HARI

Sebelum tidur, lakukan teknik berikut:

1. Persiapan

Duduk dalam keadaan rileks dan buat diri Anda serileks mungkin. Pakai pakaian yang nyaman dan tempat dimana Anda tidak terganggu. Akan lebih baik di lakukan setelah Anda melakukan doa malam. Sebaiknya sebelum dimulai kita minta ijin dahulu pada sang Pencipta untuk dapat Mengaktifkan Kekuatan Pikiran.

2. Relaksasi

Pusatkan pikiran Anda pada nafas Anda, dengan rileks usahakan pikiran mengikuti nafas Anda saat Anda menarik nafas dan membuang nafas. Buat pikiran menjadi rileks, tidak dicemari oleh ruwetnya pikiran lain dan secara perlahan ini akan membuat badan Anda menjadi rileks juga. Pikiran Anda jangan mengatur irama nafas Anda, tetapi mengikutinya. Dalam prakteknya, nafas Anda bisa berubah menjadi perlahan, atau ada jeda diantara mengambil nafas dan mengeluarkan nafas. Ini normal, ikuti saja. Bila pikiran Anda beralih ke hal lain selain nafas Anda, dengan perlahan kembalikan pikiran Anda ke nafas Anda saat menarik dan membuang nafas. Jalankan proses relaksasi ini sekitar 1 menit.

3. Visualisasi dengan perasaan bahagia

Visualisasi adalah teknik yang telah di akui kebenarannya oleh jutaan orang didunia. Tetapi sebagian orang masih belum mendapat manfaat maksimal dari teknik visualisasinya. Hal ini disebabkan diantara lain oleh dua hal :

  • Masih menggunakan kata akan dalam melakukan teknik visualisasi. Ini adalah kesalahan yang kelihatannya sederhana, tetapi efeknya besar. Visualisasi yang menggunakan kata akan atau nanti, misalnya saya akan menjadi manajer bank, saya nanti mempunyai waralaba, saya akan bekerja di perusahaan otomotif terkemuka, akan diprogram oleh pikiran seperti apa adanya dan hasilnya kurang efektif dalam mewujudkan impian Anda menjadi manajer bank atau punya waralaba sendiri karena Anda hanya akan.. Inilah sebabnya. Visualisasi yang lebih efektif tidak menggunakan kata akan, tetapi langsung pada tujuan yang Anda inginkan, misalnya saya manajer bank, saya mempunyai waralaba sendiri, saya bekerja pada sebuah perusahaan otomotif terkemuka dan seterusnya.
  • Visualisasi tanpa perasaan. Kebanyakan teknik visualisasi yang digunakan hanyalah visualisasi sederhana, dimana orang menggambarkan dalam pikirannya sudah mendapat pekerjaan atau bisnis yang diinginkan. Ini tidak salah, tetapi kurang begitu efektif dan perlu waktu sangat lama. Teknik visualisasi yang dijelaskan disini adalah teknik yang lebih efektif, seperti yang di lakukan oleh ahli sejati visualisasi dunia, yaitu visualisasi dengan menggunakan perasaan. Visualisasi akan jauh lebih efektif bila di barengi dengan perasaan, yaitu perasaan yang Anda bangun, yang dimulai dengan membangkitkan perasaan bersyukur atas segala yang Anda telah capai selama ini, dan dilanjutkan dengan perasaan Anda telah mendapatkan apa yang Anda dambakan. Misalnya perasaan kebanggaan, haru, kebahagiaan. Membawa gambaran yang Anda inginkan seutuhnya termasuk perasaan Anda adalah kunci dari visualisasi yang efektif.

TEKNIK VISUALISASI DENGAN PERASAAN :

1. Pertama tama, tuliskan di secarik kertas hal hal yang telah Anda capai selama ini dimana Anda merasa bersyukur dan berterima kasih karenanya. Dimanapun tingkat hidup Anda sekarang, pasti ada hal hal yang perlu Anda syukuri. Dengan dapat membaca artikel ini, kehidupan Anda sudah berada jauh diatas mereka yang masih kurang beruntung yang berada di daerah terpencil atau hidup di bawah garis kemiskinan. Usahakan Anda dapat menuliskan lebih dari 1 hal yang membuat Anda bersyukur. Contohnya :

Saya sangat bersyukur karena :

ü      Saya dilahirkan dengan fisik yang cukup baik

ü      Saya bisa bertahan hidup sampai detik ini

ü      Saya mempunyai tabungan

ü      Saya mempunyai bakat

ü      Saya mengerti bahasa Inggris

ü      Saya sudah berhasil menamatkan sekolah

ü      Saya diberi kesehatan yang baik

ü      Saya mempunyai orang tua yang sangat mendukung saya

ü      Saya mempunyai anak yang sangat mencintai saya

ü      Dan lain sebagainya …

Proses inilah yang tidak ada pada kebanyakan teknik visualisasi lain yang hanya fokus pada keinginan semata, tidak di awali dengan proses bersyukur atau berterima kasih. Bila Anda tidak bersyukur atau berterima kasih terhadap apa yang telah dicapai selama ini, Anda membuat aliran energi pikiran Anda tersumbat sehingga teknik visualisasi yang di lakukan tidak akan begitu efektif

2. Kemudian tuliskan di secarik kertas lain, apa impian Anda. Contohnya :

  • Menjadi karyawan sebuah perusahaan besar PT PETAN

  • Menjadi pemilik waralaba

Harap di di ingat, walaupun Anda bebas menentukan impian Anda, tetapi harus realistis untuk dicapai dalam waktu singkat. Impian yang terlalu besar, misalnya sekarang Anda seorang yang baru lulus dari sebuah perguruan tinggi dan langsung ingin menjadi Direktur Utama sebuah perusahaan besar tertentu, bukannya tidak mungkin, tetapi biasanya akan butuh waktu relatif panjang untuk terpenuhi, dan cenderung membuat orang akan kecewa dan menyalahkan usaha yang dilakukannya sendiri. Raihlah sukses tahap demi tahap. Ingat, sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan. Sukses kecil akan membuat Anda menjadi semakin bahagia dan percaya diri untuk mencapai sukses yang lebih besar. Demikian seterusnya.

Bila Anda sudah melakukan teknik ini dengan baik selama lebih dari empat minggu dan sudah merasakan hasilnya, maka selanjutnya Anda dapat memperbesar keinginan Anda. Juga jangan menuliskan impian untuk mendapat kekayaan tanpa usaha, misalnya Menang undian berhadiah Rp 10 triliun. Ini akan membuat Anda frustasi sendiri.

3. Setelah Anda melalui proses relaksasi yang dijelaskan diatas, ambil kertas pertama Anda, baca hal hal yang Anda capai selama ini yang Anda tuliskan. Pejamkan mata dan mulailah rasakan perasaan sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap Sang Pencipta. Posisi tangan bisa dimana saja, yang penting Anda merasa rilkes. Lakukan proses ini selama kurang lebih 2 menit atau sampai Anda benar benar merasa telah bersyukur. Bila Anda sampai menitikkan air mata haru dalam proses bersyukur ini, teruskan saja, ini reaksi normal.

4. Kemudian ambil kertas Anda ke dua, baca dalam hati apa yang telah Anda tuliskan dengan penuh perasaan. Sebaiknya fokus pada satu tujuan saja agar lebih efektif. Misalnya Menjadi karyawan sebuah perusahaan besar PT. PETAN atau Mempunyai waralaba sendiri

5. Mulai pikiran Anda fokus membayangkan diri Anda telah menjadi apa yang Anda impikan tersebut, seolah olah Anda sudah bekerja pada sebuah perusahaan PT PETAN atau Anda sudah menjadi pemilik waralaba yang sangat Anda inginkan. Bayangkan diri Anda sejelas jelasnya, dengan pakaian yang sesuai dengan pakaian karyawan di perusahaan tersebut misalnya, atau Anda sedang melayani pelanggan di waralaba milik Anda.

6. Setelah Anda dapat dengan fokus dan jelas membayangkan dan melihat diri Anda mencapai impian dalam pikiran Anda sendiri, katakanlah dalam hati dengan yakin, se yakin yakinnya : Saya seorang karwayan di perusahaan PETAN. Ingat, jangan salah dengan mengatakan Saya akan.

7. Langkah selanjutnya adalah membawa perasaan Anda saat Anda mencapai impian Anda ke saat ini. Dengan tetap melihat diri Anda berada pada keadaan yang Anda inginkan, mulailah rasakan rasa bahagia. Rasakan Anda saat ini mempunyai rasa percaya diri yang besar dan Anda begitu berbahagia.

8. Lakukan proses ini sekitar 3 menit, lakukan semampu Anda, tidak usah dipaksakan. Jika Anda masih menikmati melakukannya setelah 3 menit, lakukan saja. Akhiri dengan bersyukur kepadaNya dan mengucapkan terima kasih atas segala berkah dan kemudahan yang telah diberikan selama ini.

Konsistensi adalah hal penting dalam melakukan proses Mengaktifan Kekuatan Pikiran. Jika sudah terbiasa, Anda tidak lagi perlu menuliskan apa apa di secarik kertas. Semuanya sudah ada di dalam pikiran Anda. Lakukanlah setiap hari selama Anda bisa. Jadikanlah ini kebiasaan Anda sampai Anda mengalami hal hal baik yang terjadi. Selain itu, penting untuk melakukan evaluasi usaha yang telah Anda lakukan. Hentikan usaha usaha yang Anda simpulkan kurang efektif dan mulai usaha usaha baru yang diharapkan lebih efektif. Jalankan usaha usaha yang lebih keras untuk mencapai tujuan Anda. Ingat, tidak ada sukses tanpa usaha. Saat menjalankan usaha tersebut sambil berlatih mengaktifkan kekuatan pikiran Anda dan di bantu doa, dengan seijinNya Anda akan mendapat kemajuan dalam mencapai keinginan Anda.

FAKTOR PENGHALANG SUKSES

Satu faktor penghalang sukses dalam mengaktifkan kekuatan pikiran, juga penghalang sukses dalam segala hal adalah bila Anda selalu berhutang pada kehidupan atau pada dunia atau pada alam semesta. Sekedar untuk memudahkan, selanjutnya kita sebut saja alam semesta. Alam semesta dengan segenap energi makrokosmosnya selalu bekerja mencari keseimbangan. Energi makrokosmos alam semesta tersebut selalu berhubungan dengan energi yang ada di setiap diri manusia yang sering di sebut energi mikrokosmos. Proses ini tidak terlihat dan tidak terasa sehingga manusia cenderung mengabaikannya. Arti berhutang pada alam semesta adalah bila seseorang berbuat hal yang buruk pada sesama atau pada alam. Misalnya dengan merugikan orang lain atau mengambil hak orang lain atau merusak alam, orang tersebut telah

meminjam atau berhutang pada alam semesta. Pada suatu saat, alam semesta akan mengambil kembali hutang energi tersebut, dalam bentuk kejadian buruk yang dialami oleh orang yang berhutang. Sering kali dalam skala yang berlipat ganda. Ingat kata kata orang tua jaman dulu, yang mengatakan mungkin orang itu kurang sedekah, bila ada seseorang yang selalu bernasib sial dalam hidupnya? Contoh kongkrit berhutang pada alam semesta yang sering terjadi adalah saat orang dengan sengaja mengambil sesuatu yang bukan haknya.

Misalnya menerima kembalian lebih saat membayar di supermarket, warung atau di pompa bensin dan sengaja tidak mengembalikannya, korupsi atau mengambil barang milik kantor sekecil apapun, atau diam saja sewaktu pelayan di rumah makan padang tidak menghitung semua makanan yang telah masuk perut. Ini bukan rejeki, tetapi justru orang tersebut telah berhutang ke alam semesta karena dia telah mengambil yang bukan haknya. Suatu saat hutang ini akan diambil lagi dalam bentuk lain yang biasanya akan lebih merugikan.

Dalam waktu sesaat, mencuri dan korupsi mungkin dapat membuat orang menjadi berlimpah uang, tetapi pencuri dan koruptor tidak akan pernah menjadi bahagia. Justru orang tersebut akan menjadi sengsara hidupnya. Banyak sekali contoh nyata di sekitar kita yang membuktikan kebenaran hal ini. Si pencuri dan koruptor itu berhutang besar pada alam semesta.

Orang tersebut tinggal menunggu waktu kapan alam semesta akan mengambil kembali hutangnya, antara lain dalam bentuk aib atau kemalangan yang tak terbayangkan sebelumnya yang membuat orang itu tidak dapat menikmati uang hasil korupsinya Kalau Anda bertanya “wah, saya pernah melakukan hal hal yang termasuk berhutang pada alam semesta, apa ini menjadikan saya tidak akan bisa mengaktifkan kekuatan pikiran?”

Jangan kuatir, semua orang tanpa terkecuali pasti sedikit banyak pernah melakukan hal yang menyebabkan dia berhutang pada alam semesta. Anda masih tetap bisa meraih sukses dengan berlatih mengaktifkan kekuatan pikiran Anda, dengan catatan, pada saat yang bersamaan Anda harus berhenti berhutang pada alam semesta dan melakukan usaha untuk membayar hutang Anda sebelum alam semesta mengambilnya dari Anda. Alam semesta mempunyai semacam super komputer yang luar biasa. Tidak ada hutang manusia pada alam semesta yang tak terbayar.

Yang harus dilakukan adalah segera melakukan kebaikan pada alam dan sesama dan yang paling penting Anda harus menghentikan kebiasaan buruk, berusaha tidak membuat hutang baru. Melakukan kebaikan terhadap sesama tidak selalu harus berbentuk materi. Banyak sekali bentuk kebaikan yang dapat Anda lakukan. Kebaikan yang paling mudah adalah selalu bersikap baik terhadap orang lain, mau membantu orang yang dalam kesulitan dan berharap dalam hati agar setiap orang yang Anda temui mendapatkan kesuksesan dan kesehatan. Menolong orang lain? Kan saat ini saya juga berada dalam kesulitan? Benar, tapi kalau Anda melihat kebawah, Anda akan melihat banyak sekali orang yang mempunyai masalah dan kesulitan yang jauh lebih parah dari Anda.

Renungkan sejenak, sampai Anda merasa menjadi orang yang cukup beruntung saat ini, patut bersyukur sehingga Anda merasa pantas memberi pertolongan sebisa Anda kepada mereka yang membutuhkan. Bandingkan hidup Anda saat ini dengan mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan atau korban bencana tsunami Aceh maupun gempa Jogya yang selamat, tetapi melanjutkan hidup dengan kehilangan semua yang dimiliki dan orang yang disayanginya. Selanjutnya, dalam menjalani hidup kita harus lebih berhati hati agar dapat menghindari berhutang pada alam semesta.

Kita bisa lebih bersahabat dengan alam semesta dengan selalu ingat bahwa kita perlu selalu mencari kesempatan untuk dapat berbuat baik pada alam dan sesama manusia. Bila Anda berbuat kebaikan, atau memberi uang sebisa Anda pada orang dimana orang tersebut tidak bisa membalas kebaikan Anda, maka Anda telah memancarkan energi baik dan kebaikan Anda akan dibalas dengan kebaikan. Pancaran energi baik Anda tersebut suatu saat akan di kembalikan oleh alam semesta dengan energi baik makrokosmosnya dalam bentuk kebaikan dengan jumlah yang lebih besar.

Syaratnya adalah saat memberi kebaikan atau uang tidak boleh dibarengi dengan pamrih atau dengan maksud pamer. Pamrih dan pamer akan membuat energi baik Anda tidak terpancar ke alam semesta. Buatlah mendoakan kebaikan untuk orang atau melakukan kebaikan atau memberi uang sebisa Anda pada orang yang memerlukan sebagai hal membahagiakan hati Anda, tanpa pamrih. Memberi uang pada pengemis tidak termasuk hal yang baik, karena ini hanya akan membuat si pengemis lebih malas untuk mau berusaha dan menghargai dirinya sendiri. Prioritaskan memberi uang pada mereka yang tertimpa bencana atau mereka yang sedang berusaha dengan sungguh sungguh, tetapi terlihat sangat membutuhkan bantuan untuk sekedar dapat hidup, bukan kepada orang yang minta uang kepada Anda. Anda memberi kebaikan, Anda akan mendapat kebaikan. Anda memberi uang, Anda akan mendapat uang. Anda memberi kasih sayang, Anda akan mendapat kasih sayang. Sebaliknya, Anda memberi kebencian, Anda akan mendapat kebencian. Anda memberi penghinaan, Anda akan mendapat penghinaan. Anda memberi kepalsuan Anda akan mendapat kerugian, demikian seterusnya. Pernah mendengar ungkapan Anda menebar angin, Anda akan menuai badai? sesederhana itulah energi keseimbangan alam semesta bekerja.

RINGKASAN LATIHAN MENGAKTIFKAN KEKUATAN PIKIRAN

Langkah langkah yang Anda lakukan mulai esok hari.

Di pagi hari :

1. Saat bangun pagi, hal pertama yang Anda lakukan adalah tersenyum, merasa bahagia dan bersyukur atas apa yang telah Anda capai atau Anda punyai saat ini

2. Sebelum berangkat melakukan kegiatan Anda, lihat diri Anda di cermin dan katakan hal dibawah ini (dalam hati) :

  • “Hari ini saya merasa bahagia dan bersemangat (pertahankan rasa bahagia di hati Anda)

  • Saya mendapat pekerjaan pada perusahaan…” atau saya berhasil dalam proyek… atau saya berhasil dalam usaha saya di bidang…, katakan dengan spesifik Di malam hari

Relaksasi. Selama 1 menit pikiran Anda rileks dan fokus hanya pada nafas Anda, saat menarik dan membuang nafas

Lakukan visualisasi dengan perasaan bahagia, sekitar 5 menit

  • Bersyukur atas apa yang telah Anda capai atau yang telah Anda miliki saat ini. Bayangkan atau katakan dalam hati dengan spesifik hal hal yang membuat Anda bersyukur saat ini. Lakukan selama 2 menit.

  • Bayangkan Anda sudah mencapai apa yang Anda inginkan dengan penuh perasaan bahagia. Hindari kata kata akan nanti. Lakukan selama 3 menit.

Sepanjang hari

1. Jangan berhutang pada alam semesta. Merusak alam, mengambil hak orang lain, membuat orang susah, menipu, mencuri, korupsi, dan sejenisnya adalah berhutang pada alam semesta. Suatu saat alam semesta akan mengambil kembali hutang tersebut dalam segala bentuk yang tidak pernah Anda inginkan dan biasanya dalam jumlah berlipat yang sangat merugikan Anda

2. Lakukan kebaikan, doakan dan berikan kata kata yang baik pada orang yang Anda temui atau beri uang pada orang yang sangat membutuhkan, sekecil apapun sebisa Anda, yang penting tanpa pamrih. Anda telah memancarkan energi baik. Alam akan menyeimbangkan dengan memberi energi baik dalam bentuk hal hal yang baik pada Anda.

AKHIR DARI SEBUAH AWAL

Dengan melakukan latihan pengaktifan kekuatan pikiran dan semangat pantang menyerah dalam berusaha, besok Anda akan menjadi lebih baik dari hari ini, lusa akan lebih baik dari besok, begitu seterusnya. Semua orang mempunyai potensi kekuatan pikiran.

Ada yang langsung punya karena karunia Sang Pencipta, ada yang dari hasil latihan, ada yang tidak terlatih dan ada yang tidak disadari pikirannya selalu menimbulkan energi buruk yang merugikan kehidupannya sendiri. Dengan Mengaktifkan kekuatan Pikiran mulai hari ini Anda sudah menjadi kelompok orang yang mempunyai kekuatan pikiran yang terlatih. Anda mempunyai cara praktis dan efektif untuk mulai mengaktifkan kekuatan pikiran. Anda mempunyai keunggulan komparatif dibandingkan dengan orang yang tidak melatih kekuatan pikirannya. Anda adalah seorang yang sukses. Sukses besar menanti Anda.

Akhir dari tulisan ini marilah kita bersama-sama ikut serta membangun Kemakmuran Pribadi sehingga akan terwujud KEMAKMURAN INDONESIA TAHUN 2040. Terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian Anda. Sukses dimulai dari pikiran. Buatlah sukses menjadi sebuah perjalanan. Ciptakan sukses demi sukses mulai hari ini.

Sumber

Kapurwakan

7 Tanggapan to “Rahasia kekuatan pikiran”

  1. sepi ritual….plesetan tapi pas..karena seringnya ritual..maka otak jadi kejebak ke hal hal yang aneh dan tidak rasional..ritual yang utama..sebenarnya hening, meneng, micek, mbudeg, mbisu..itu ritual sejati..atau….nek ingin dipercepat ngeden..atau mengejan tapi biasanya agak membutuhkan energi atau tenaga. tapi kalau ini masih kasar..yang halus harus dengan spirit…dengan penghayatan atau penjiwaan..apa makna dan hakekatnya perlu di pahami baru..pelaksanaannya…ada nggak manfaatnya..menguntungkan banyak pihak atau hanya untuk diri sendiri..sukses kalau hanya menguntungkan diri sendiri sama saja nggedgke akunya…rugi secra sepi ritual..hehee

    Betul, Suksés kalau hanya menguntungkan diri sendiri sama dengan egois. Idealnya ya SUKSES ya HANYUKSESI~URIP – HANGURIPI~ Urip durung urip yén durung bisa nguripi liyan. Rahayu. «Red»

  2. Dengan hormat
    Mas Kapurwakan saya sangat antusias banget dgn artikel anda hebat itu kata2 yg pertama yg hrus saya ucapkan kepada Anda
    sudah 4tahun saya blajar mjadi apa yg Anda tulis di atas
    termasuk meng aktifkan pikiran
    alhamdulilah dgan tahapan2 diatas itu udah saya lalui saat ini saya udah mencapai yg aku ga bs ungkapan dsini Yang jelas saya berada dalam situasi pikiran yg pling dalam
    yg jadi masalh saya sampai saat ini visualisasi saya ga pernah terwujud MOHON DENGAN SANGAT BANTUAN ANDA SEBELUM NYA BANYAK TERIMAKASIH KARNA ANDA MEMBIMBING DENGAN GRATIS

    Jika Anda berkemauan untuk belajar lebih dalam lagi dengan sungguh-sungguh, saya tunggu di http://gantharwa.wordpress.com/belajar/
    Gratis! Salam. «Red»

  3. terimakasih kepada mas purwakan..
    arikel ini bikin saya semangat bangad

    dan saya mengerti apa yang terkandung dalam kehidupan saya

    Sama-sama. Semoga bermanfaat & terinspirasi positif. Salam. «Red»

  4. SYAIFULROHMAN Says:

    alham dulillah’ saya sudah mendapat kan motifasi dari anda

    Terimakasih, semoga bermanfaat & terinspirasi. Salam. «Red»

  5. Assalamualaiqum… Mas purwakan tulisanya kok susah dibaca,remang_remang jd susah untuk mempelajari.terima kasih

  6. terimakasih mas,tambahan wawasan buat saya.bermanfaat.

  7. saya yakin bahwa anda memberikan wawasan ini dengan segenap hati dan sepenuh jiwa anda, hidup saya sudah mulai ada perubahan. saya haturkan beribu-ribu banyak terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: